Selasa, 19 Mei 2020

Desakkan Cermin

Cermin

Pernah aku melihatmu merangkai frasa

Sebab sengaja ingin menegurku dengan resah

Kau selalu marah

Aku menyakinkanmu ini tak masalah

 

Cermin

Aku tidak salah

Tapi kau selalu membantah

Aku meyakinkamu ini tak masalah

Baiklah jika kau memaksa

 

Cermin

Aku lelah dipaksa

Aku mengaku ini bukan aku sejujurnya

Aku hanya tidak ingin berbeda

Dianggap hanya ingin terlihat sempurna

 

Cermin

Baiklah jika kau memaksa

Aku memang telah lama memendam rasa

Rasa muram dalam raga

Entahlah aku hanya ingin tidak berbeda

 

Cermin

Cukup mengutuk diriku

Untuk detik ini aku jujur padamu

Aku ingin hijrah

Tapi raga tak kuasa

 

Cermin

Kau selalu menantangku

Tapi ingatlah aku tidak mudah dipaksa

Jika kau ingin kalimat kejujuran

Lihatlah ku kini

Mematung dihadapanmu

 

Cermin

Tidak perlu kau membentak bahkan memaksaku

Lihatlah dengan mata kepala

Aku hijrah

Bukan karena ingin terlihat berbeda

Tapi aku percaya syariah agama tak sekadar becanda

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Etika dalam Menyimak

"Malu bertanya sesat di jalan”   sadar atau pun tidak ungkapan ini telah banyak mempengaruhi pemikiran masyarakat saat ini. Bertanya se...